Pernahkah kamu bersedih dan menangis? Hal apa yang membuat kamu merasa sedih? Bagaimana kamu menjalani semua itu?

Kita pastinya sering mendengar anggapan orang yang jelek tentang menangis. Seringkali ketika seseorang yang menangis dicap cengeng oleh orang di sekitarnya terutama perempuan. Padahal sebenarnya tidak. Pria juga wajar kalau menangis ketika sedang bersedih. Hanya saja jangan terlalu berlebihan.

Apakah menangis adalah hal yang wajar?
Izinkanlah dirimu untuk menerima kesedihan. Tidak ada yang salah jika seseorang menangis baik pria ataupun wanita. Seseorang boleh saja menangis, mencurahkan rasa kesedihan yang mengganggu hati dan pikirannya dengan mengeluarkan air mata adalah hal yang wajar. Jangan selalu memendam kesedihan, bisa saja kesedihan berubah menjadi amarah dan dendam. Selalu berpikiran positif. Ketika kesedihan sudah berubah menjadi amarah, maka akan memicu energi negatif dalam diri kita. Bisa saja muncul pikiran buruk untuk melakukan hal yang tidak baik. Perasaan sedih janganlah ditahan apalagi sampai membuat kita stress dan segala urusan menjadi terganggu.

Luangkanlah sedikit waktu untuk diri sendiri, berdamai keadaan dan mencari jalan baru. Masalah bisa datang kapan dan dimana saja ke dalam kehidupan kita, nasib setiap orang juga berbeda-beda. Semua bergantung bagaimana cara seseorang menyikapinya. Walaupun demikian, bukan berarti kita harus terus menerus menangis karena kita tidak boleh larut dalam kesedihan. Hanya saja, cara itu sedikit melegakan perasaan kita dan kita bisa menjadi lebih tenang setelahnya.

Orang yang menangis ketika menghadapi situasi yang berat biasanya adalah orang yang bermental kuat. Setelah mereka menangis, semangat mereka akan kembali dan siap untuk menghadapi dan melangkah ke depan. Menangis hanyalah cara untuk menghilangkan perasaan sedih yang ada dalam diri mereka.

Jika kamu sedang ada masalah, kamu juga bisa berbagi cerita atau sharing dengan keluarga atau teman dekatmu. Mereka mungkin bisa membuatmu lebih tenang atau bahkan membantumu menyelesaikan masalahmu. Saran dan masukan dari orang terdekat pastinya berguna untuk kita. Ketika kita sedang bersedih bisa saja pikiran kita kacau dan membuat kita tidak bisa berpikir dengan baik. Jangan mudah menyerah kita bertemu dengan masalah, selalu ada jalan untuk menyelesaikan semua masalah.

Sekarang kamu sudah paham kan? Semoga masalah yang kamu hadapi segera berlalu. Tetaplah menjadi orang yang kuat. Semangat ya!